SOBAT menjadi tuan rumah Anniversary IMMAPSI yang ke-5

 

17/12/2017 – Hari jadinya IMMAPSI (Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan/Administrasi Pendidikan/Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia). Dimana pada hari itu, perwakilan dari anggota dan pengurus IMMAPSI wilayah III JogTeng (Jogja-Jateng) membentuk panitia kecil untuk menyemarakkan Anniversary IMMAPSI yang ke-5, yang terdiri dari mahasiswa UIN SUKA Yogyakarta dan STAIT Yogyakarta. Selama kurang lebihnya tujuh hari sebelum hari H mereka menyiapkan segala hal yang mendukung berjalannya acara, dari susunan acara dan kegiatan di dalamnya, konsumsi, sarana dan prasarana, lokasi dan penginapan, dan lain sebagainya.

Acara Anniversary IMMAPSI ini digelar di SOBAT (Sanggar Organisasi Belajar Terpadu) STAIT Yogyakarta yang diikuti oleh seluruh anggota IMMAPSI dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, dengan tema “Membangun Solidaritas dan Persaudaraan dalam Indahnya Kebersamaan”. Selain kegiatan nasi kuningan sebagai acara inti kedua, di sertakan juga Sosialisasi IMMAPSI sebagai acara inti pertama – khususnya untuk anggota (seluruh mahasiswa angkatan 2017) yang baru bergabung dalam organisasi ini. Acara ini bertambah semarak dengan adanya sesi obrolan santai bersama perwakilan pengurus-pengurus IMMAPSI yang terdiri dari mahasiswa IAIN Purwokerto, STAIT Yogyakarta, UIN SUKA Yogyakarta dan STAINU Temanggung yang turut hadir untuk menambah wawasan serunya berorganisasi dengan IMMAPSI.

Pada penutupan acara selalu ada sesi dokumentasi di setiap momen langka yang berharga. Tetapi tidak cukup dengan sesi foto-foto saja, semua pengurus maupun anggota, baik anggota dari dalam kota maupun luar kota ikut ramai-ramai menjelajah salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta yaitu Hutan Pinus Imogiri, Bantul. Dalam Anniversari IMMAPSI ke-5 ini, banyak sekali doa dan harapan yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan salah satunya, “Semoga dalam setiap gerak kita ada keikhlasan dan selalu proges”.