BeritaKemahasiswaan

Tabligh Akbar

24/03/2018, Sabtu – BEM STAIT Yogyakarta yang bekerjasama dengan Lembaga Sosial Teras Dakwah Yogyakarta telah mengadakan tabligh akbar dengan Ustadz Awan Abdullah, Sp. J., sebagai pengisinya. Dengan peserta yang lumayan memenuhi tengah lapangan didominasi jamaah akhwat, dan cuaca yang kurang mendukung, kegiatan ini dengan lancar berjalan dari pukul 15.30 sampai dengan sebelum maghrib.

Penampilan Akustik dan Vocal dari siswa-siswi SMPIT BIAS Yogyakarta yang berjumlah enam orang memberikan kesan syahdu dalam menyambut kedatangan para jamaah yang datang. Setelah pembukaan yang dipandu oleh MC, indahnya ayat suci Al-Qur’an dilantunkan oleh Munir Fajri Ramud, salah satu santri Rumah Tahfidz Al-Hidayah Yogyakarta. Dilanjut sambutan dari ketua STAIT Yogyakarta, Bapak Danang Dwi Prasetyo, M, Pd., dan kultum dari Narendra Sastra Negara, salah satu santri cilik Rumah Singgah Bumi Damai sebagai pemanasan sebelum kegiatan inti.

Dengan tema tabligh akbar “CLBK (Cinta diLamar Bukan Khalwat)” yang dibawakan Ustadz Awan Abdullah pada acara inti menjadi bekal untuk para jamaah tentang bagaimana seorang muslim/ah dalam mensikapi dan mengambil langkah pada sebuah rasa yang sedang menimpanya agar tidak terjerumus dalam dosa dan keburukan. Sebagai penutup, sesi diskusi pun dibuka untuk para jamaah yang hendak berkonsultasi mengenai tema yang dibawakan oleh Ustadz Awan Abdullah, Sp. J., maupun perihal serupa yang terlepas dari tema.