Berita

Latih Jiwa Kepemimpinan, BEM STAIT Jogja Gandeng BASED Institute

Portal Berita – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIT Jogja mengadakan kegiatan Leadership Training (10/11/2018) pukul 08.00 WIB – 16.30 WIB bertempat ruang Aula STAIT Jogjakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 35 mahasiswa/i yang berasal dari pengurus BEM dan calon Pengurus BEM masa bakti 2018/2019.

Dalam sambutan ketua BEM (Anisa Nur Yuhni) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anggota BEM memiliki kemampuan leading. “kegiatan ini bertujuan supaya pengurus dan calon pengurus BEM STAIT Jogja dibekali soft skill leading sehingga dapat diterapkan ilmunya di lingkungan kampus dan masyarakat” tuturnya. Lebih lanjut, ketua BEM STAIT Jogja menyampaikan tahun ini BEM STAIT Jogja akan membuka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru yang bergerak dibidang pendidikan dan pelatihan yaitu STAIT Training Center (STC).

Hal yang sama disampaikan oleh Bpk. Rz. Ricky Satria Wiranata, M.Pd. selaku penanggungjawab II bidang Kemahasiswaan STAIT Jogja, dalam sambutannya beliau mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginnya, karena acara ini adalah modal awal bagi mahasiswa memiliki sofskill yang hanya didapat diluar jam perkuliahan. Lebih lanjut, beliau menyampaikan agar mahasiswa harus memiliki kecerdasan emosional dan sosial dimana kecerdasan ini berperan 80% untuk kesuksesan dan hal tersebut hanya diperoleh jika mahasiswa aktif berorganisasi dan mengorganisasi.

Acara ini mengusung tema “Eazy Leading and Empowering” kerjasama dengan Based Institute. Acara ini dipandu oleh Co-Trainer Arlina Anggun Zahara. Terdapat tiga materi yang disampaikan Team Based Institute yaitu “Great Person, Great Team, Great Goal” oleh Bpk, Abdur Rohim, S.Sos.I., M.A. “Amazing Us, Pimpin diri, Pemimpin Kini” oleh Bpk. Ahmad Dwi Khalim, S.Pd. dan “Kotemplasi & Muhasabah” oleh Bpk. Bpk. Ahmad Dwi Khalim, S.Pd.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara Pelatihan Kepemimpinan dari awal hingga akhir. BEM STAIT Jogja berkomitmen akan mengagendakan kembali acara yang serupa ditahun berikutnya.