Berita

Mantapkan Kegiatan Perkuliahan, STAIT Jogja adakan Pertemuan Dosen

Portal Berita – STAIT Jogja mengadakan silaturrahmi dan pertemuan dosen di RM. Bale Bebek (Utara STAIT Jogja) pada hari sabtu tgl 1 Desember 2018 pukul 09.00 WIB s.d 12.00 WIB. Acara ini bertajuk “Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Melalui Pemantapan Kegiatan Perkuliahan”. Output acara ini adalah  manyamakan frekuensi tentang tertib administrasi perkuliahan bagi dosen untuk meningkatan kompetensi mahasiswa. Acara ini dipandu oleh ibu Ratria Nuria, M.Pd. (Dosen STAIT Jogja).

Pertemuan ini diawali dengan iftitah oleh Bpk. M. Amru selaku Dosen dan Staff Tahfidz STAIT Jogja. Pada kesempatan ini, beliau memaparkan tentang konsep pembelajaran yang meliputi istiqomah, istiqoroh, dan istigrfar. Beliau menyampaikan bahwa ketiga hal tersebut dapat dijadikan sebagai way of life atau jalan hidup bagi seorang muslim agar dapat menjadi insan yang sukses didunia dan sukses diakhirat.

Dalam sambutan ketua STAIT Jogja Bpk. Danang Dwi Prasetyo, M.Pd. beliau menghimbau agar seluruh dosen mulai bertahap melakukan penertiban adiministrasi seperti ketersedian bahan ajar, handout, silabus dan lain sebagainya. Lebih lanjut beliau menyampaikan informasi tentang perkuliahan pati, progres bantuan gedung, hafalan 4 juz bagi mahasiswa dan kualifikasi lulusan yang diharapakan STAIT Jogja.

Hal yang sama disampaiakan oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik Bpk. Syarif Hidayat, M.Pd., M.S.I. tentang perencanaan program akademik STAIT Jogja yang meliputi tujuan perkuliahan, jumlah pertemuan yang harus ditempuh, strategi perkuliahan, sumber rujukan dan bobot penilaian.

Sembari makan siang, Bpk. Rz. Ricky Satria Wiranata, M.Pd. selaku penangungjawab bidang kemahasiswaan mamaparkan kegiatan kemahasiswaan selama satu bulan terakhir. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kegiatan kemahasiswaan yang meliputi kegiatan internal dan ekternal. Kedepan STAIT Jogja akan mencetak mahasiswa kader yang memiliki kompetensi trainer melalui UKM baru STAIT Training Center (STC), tuturnya.

Secara umum acara berjalan dengan lancar, informal namun tetap khidmat, penuh canda tawa dan nuansa keakraban sehingga acara tidak terasa sudah selesai. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Toyyib Arifin (Dosen STAIT Jogja), dilanjutkan foto bersama dan sholat berjama’ah.