Pembekalan KKN-PPL Integratif Tahun 2021 di Masa Pandemi Covid-19

KKN-PPL Integratif tahun ajar 2020/2021 dirancang khusus sebagai solusi pelaksanaan KKN-PPL Integratif selama masa COVID-19. KKN-PPL Integratif ini dirancang untuk menciptakan produk yang dapat dimanfaatkan atau dapat mengedukasi masyarakat.

Peserta KKN-PPL Integratif Edisi COVID-19 adalah mahasiswa program S-1 STAIT Yogyakarta yang telah memenuhi syarat melaksanakan KKN- PPL Integratif. Tema KKN-PPL Integratif tahun ini adalah “Edukasi Pencegahan Covid-19”. Kuliah Kerja Nyata ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 Minggu yakni tanggal 24 Juli 2021 – 28 Agustus 2021. Namun sebelum kegiatan KKN-PPL integratif dimulai, para mahasiswa mengikuti kegiatan Pembekalan KKN-PPL Integratif.

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan secara online pada hari Jumat, 9 Juli 2021. Pada kegiatan pembekalan turut hadir Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STAI Terpadu Yogyakarta yaitu Bapak Rz. Ricky Satria Wiranata, M.Pd. Selain itu hadir pula bapak ibu dosen pembimbing KKN-PPL Integratif 2021.

Harapannya, dengan adanya kegiatan Pembekalan KKN-PPL Integratif ini para mahasiswa yang akan terjun ke masyarakat dapat memahami bagaimana gambaran dan teknis pelaksanaan KKN-PPL Integratif 2021 pada masa Pandemi Covid-19.