Penerjunan KKN dan PPL Prodi MPI Tahun 2020/2021

Senin, 26 Juli 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Terpadu Yogyakarta melaksanakan kegiatan Penerjunan KKN dan PPL Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan Google Meet. Acara dimulai pukul 12.30 dan dibuka oleh Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) STAI Terpadu Yogyakarta. Selain itu, PLT Ketua STAI Terpadu Yogyakarta yaitu Bapak Syarif Hidayat, M.Pd., M.S.I dan dosen pembimbing lapangan juga turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

Penerjunan KKN-PPL ini dilaksanakan untuk menghantarkan mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan ke lokasi KKN-PPL mereka masing-masing. Diantaranya, untuk lokasi KKN Kelompok dilaksanakan di Desa Canden. Selanjutnya lokasi KKN Individu dilaksanakan di Desa Langenharjo, Wirosaban, Wero, Bacin, Kudur, dan Pakahan. Sedangkan untuk pelaksanaan PPL Individu dilaksanakan di lembaga pendidikan diantaranya, Sekolah YPI Muwahidun, SMA BIAS Yogyakarta, SD Muhammadiyah Tegalrejo, SDN Wonosigro, MI Muhammadiyah Bae, SD Islam Al-Azhar 48 Pati, dan SD Muhammadiyah Wedi.

Seluruh Kepala Desa dan Kepala Sekolah turut hadir dalam kegiatan penerjunan KKN-PPL ini. Masing-masing memberikan sambutannya dan menyambut kegiatan KKN-PPL ini dengan sangat antusias. Di akhir acara, salah satu mahasiswa STAI Terpadu Yogyakarta yaitu Ummi Chanifatus Salamah memberikan sambutannya sebagai perwakilan dari pihak mahasiswa. Harapannya, kegiatan KKN-PPL Prodi Manajemen Pendidikan Islam ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat baik bagi masyarakat, mahasiswa dan seluruh pihak yang terlibat.